Selasa, 22 Januari 2013

PETUALANGAN YANG HEBAT



Mazmur 139 : 23 - 24 "Selidikilah aku ya Allah dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku: lihatlah apakah jalanku serong dan tuntunlah aku di jalan yang kekal"

Hidup ini harus di pahami sebagai petualangan yang hebat, suatu kesempatan yang luar biasa yang di anugrahkan oleh Sang Pencipta kepada masing - masing kita. Banyak orang yang tidak menghargai hidup ini sebab tidak menyadari betapa hebat hidup ini. Dari segala ciptaan Tuhan hanya manusia lah yang di ciptakan paling sempurna dari ciptaan Nya yang lain. Hal ini merupakan potensil atau kemampuan untuk dapat bersekutu dengan Tuhan dan menjadi partner yang berinteraksi dengan Tuhan. Semua keagungan ini sebenarnya hanya sarana perjumpaan manusia pribadi dengan Tuhan semesta alam yang maha Agung. Oleh sebab itu alam semesta dan segala kekayaannya tidak boleh menjadi tujuan. Kuasa jahat memang berusaha menarik memang berusaha menarik manusia untuk menjadi sekutunya melalui alam semesta yang menjadi tujuan. Inilah yang di lakukan Iblis pada awal pelayananNya, iblis membujuk Tuhan untuk menyembahnya dengan imbalan keindahan dunia, jadi kalau seseorang terpikat dengan mengagumi dunia berarti dia menyembah Iblis (lukas 4:5-8)
Karena kebodohan dan kedegilan hati manusia banyak orang menyibukan diri dengan fasilitas yang ada di dunia ini sehingga melupakan persekutuan dengan Tuhan. Sekarang masih ada waktu dan kesempatan yang Tuhan berikn bagi kita, pertanyaan apakah kesempatan itu mau kita raih atau tidak ? Kehidupan ini menjadi hebat karena menjadi petualangan sementara, dimana kita di perkenankan untuk kembali menbangun hubungan dengan Tuhan sebagai suatu persiapan untuk memasuki kehidupan kekal bersama Dia dalam kerajaanNya. Kuatnya hasrat untuk menjaga hubungan dengan Tuhan akan memampukan seseorang untuk taat dan setia melakukan perintahNya.

BACA JUGA RENUNGAN KASIH BAPA CLICK HERE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar